Informasi tentang karangan bunga, standing flower, bunga papan, hand bouquet

Jumat, 22 April 2016

Mengupas Apa Arti Bunga Lili Pada Lambang Pramuka

Bunga lili merupakan jenis tanaman bunga yang sangat indah dan anggun sehingga banyak yang menggunakan bunga ini sebagai hiasan indoor maupun outdoor bangunan kemudian dirangkai hingga menjadi buket bunga dan ternyata bunga lili yang sangat cantik ini dijadikan sebagai lambang grup regu pada pramuka. Pramuka ini sendiri merupakan kegiatan wajib yang diadakan di sekolah sebagai ekstrakurikuler untuk menanamkan rasa saling toleransi dan tanggung jawab serta kemandirian. Namun tahukah anda bahwa ternyata bunga lili ini memiliki arti yang sangat baik sebagai lambang pramuka. Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin tahu arti bunga lili pada lambang pramuka maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Bunga Lili Memiliki Arti Baik Sebagai Lambang Pramuka

arti bunga lili pada lambang pramuka

Arti baik bunga lili pada lambang pramuka tersebut yaitu sebagai peringatan untuk pandu atau pramuka agar tetap berbuat hal hal yang benar serta dapat memegang kepercayaan yang dicontohkan seperti kompas. Hal ini berarti bahwa pandu atau pramuka harus menjaga perannya serta cita-citanya sebagai penunjuk arah atau jalan.

bunga lili putih

Jika dilihat maka dapat disimpulkan bahwa arti bunga lili pada lambang pramuka ini sangatlah baik. Kegiatan pramuka ini sendiri memang menanamkan kebenaran serta tanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga pramuka sejati tidak akan berbuat hal yang buruk dan juga tidak akan melanggar kepercayaan dan oleh sebab itu bunga ini masuk ke dalam lambang pramuka.

Simak Juga Model Standing Flower di Bandung

Tidak hanya itu saja, arti dari bunga lili sebagai lambang pramuka ini juga dapat dilihat berdasarkan warnanya. Untuk bunga lili berwarna putih dapat disimbolkan sebagai kesucian atau jiwa yang memiliki hati suci. Kemudian untuk bunga lili yang memiliki warna ungu maka dapat disimbolkan sebagai kepemimpinan atau dapat juga diartikan sebagai penolong. Itulah dua arti warna bunga lili pada lambang pramuka.

bunga lili merah muda

Jika dilihat dari arti warnanya maka dapat ketahui bahwa pramuka adalah kegiatan yang harus dijalankan dengan hati atau jiwa yang suci dan kegiatan ini juga menanamkan kepemimpinan dalam jiwa anggotanya sehingga bunga lili ini sangat tepat digunakan sebagai lambang pramuka. Itulah beberapa informasi dalam blog tokobungabandungmurah.blogspot.com yang dapat anda ketahui dari arti bunga lili pada lambang pramuka.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengupas Apa Arti Bunga Lili Pada Lambang Pramuka

0 komentar:

Posting Komentar