Informasi tentang karangan bunga, standing flower, bunga papan, hand bouquet

Selasa, 28 Februari 2017

Bunga Langka yang Ada Di Dunia

Bicara soal bunga, bunga tidak hanya cantik, dan unik, tapi ternyata ada bunga yang langka lo. Disini saya akan memberikan jenis bunga apa saja yang langka. Inilah Berikut beberapa jenis bunga langka yang ada di dunia.

1. Bunga Bangkai Rafflesia Arnoldi


Bunga ini ditemukan di hutan hujan Indonesia. Yaitu salah satu bunga yang paling langka dan terancam punah. Lebarnya dapat mencapai lebih dari satu meter. Sebagai bunga, Rafflesia tumbuh tanpa tubuh, tanpa batang, berdaun, dan membutuhkan pohon untuk inang dan makanan pendorong. Jenis Bunga yang satu ini mengeluarkan bau busuk daging yang tajam, sehingga saat mekar bunga ini bisa menarik perhatian lalat dan kumbang bangkai yang akan membantu penyerbukannya.setelah mekar, bunga ini hanya berumur seminggu saja, kemudian dia mati.

2. Jade Vine Strongylodon Macrobotrys


Jenis bunga ini berasal dari pedalaman hutan tropis di Negara Filipina. Bunga ini adalah bunga merambat yang unik karena mempunyai hubungan dekat dengan jenis tanaman kacang merah. Tanaman ini membawa bunga yang indah, yang menggantung menyusun gulungan dan panjangnya dapat mencapai tiga meter. Warna bunganya bervariasi, tapi berbeda dari bunga lain, bunga ini berwarna hijau kebiruan. Spesies bunga ini sangat susah untuk diperbanyak dan dianggap terancam punah akibat perusakan habitat dan penurunan penyerbukan alaminya.

3. Gibraltar Campion Silene tomentosa


Spesies dari bunga yang satu ini hanya akan ditemukan di tebing tinggi Gibraltar. Spesies Bunga ini sempat diyakini sudah punah pada tahun 1980-an karena tak ditemukan spesies yang tersisa. Namun, pada tahun 1992, bunga ini ditemukan kembali oleh seorang pendaki di tebing yang sulit untuk diakses. Kemudian bibitnya diambil dan ditanam di The Almeda Gibraltar Botanic Gardens dan Botanic Gardens Royal di London untuk diselamatkan dari kepunahan.

4. Franklin Tree Franklinia alatamaha


Tanaman ini adalah bagian dari keluarga teh dan satu-satunya spesies dalam genus tanaman berbunga yang sangat langka. Berasal dari lembah sungai Altamaha di Georgia. Kabarnya jenis bunga ini sudah punah di alam liar sejak permulaan abad 19-an. Untungnya keluarga Bartram sempat menyelamatkan bunga ini dan kemudian mengembangkannya sampai bunga ini tidak jadi punah.
Bunga ini unik, mempunyai warna putih, dan bau yang harum. Daunnya akan berubah menjadi merah cerah saat musim gugur dan menjadi salah satu tanaman hias yang sangat populer.

5. Parrot’s Beak Lotus berthelotii


Bunga ini digolongkan sebagai bunga langka sejak tahun 1884. Bunga ini diyakini benar-benar punah di alam liar tapi beberapa orang berpikir bahwa bunga ini masih selamat. Tanaman yang berasal dari kepulauan Canary ini mempunyai keunikan bentuknya yang seperti paruh burung parkit.

Itulah beberapa bunga langka yang bahkan hampir punah yang berada di dunia ini. Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bunga Langka yang Ada Di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar