Informasi tentang karangan bunga, standing flower, bunga papan, hand bouquet

Rabu, 01 Maret 2017

Tenik Merangkai Bunga

Merangkai bunga memang kegiatan yang tidak mudah, karena dibutuhkan sentuhan seni yang tidak seluruh orang memilikinya. Tapi Anda dapat belajar dan mengasah keterampilan dengan terus berlatih membuat sekian banyak jenis susunan bunga. Jika anda masih pemula dalam hal menyusun bunga, usahakanlah untuk menggunakan teknik-teknik dasar dalam merangkai bunga. Berikut saya akan memberikan teknik dalam merangkai bunga yang simpel.

1. Teknik Basing


Dalam membuat rangkaian bunga, istilah basing biasa dipakai untuk tujuan memberikan sebuah tekanan rangkaian bunga dari bagian bawah. Dengan memakai teknik ini rangkaian bunga lebih menitik beratkan pada bagian bunga yang mencakup tekstur warna, bentuk, dimensi dan keseimbangan visual yang sama-sama diatur dengan sedemikian rupa supaya mendapatkan sebuah rangkaian bunga yang harmonis.

2. Teknik Layering

Teknik selanjutnya dalam membuat rangkaian bunga yaitu teknik layering atau biasa dinamakan dengan istilah stacking. Layering adalah bagian dari basing yaitu dengan menciptakan rangkaian daun agar terlihat rapi dengan merangkai daun bunga mulai dari ukuran terkecil hingga ukuran terbesar dengan menata gradasi warna yang serasi dan artistik.

3. Teknik Terracing


Konsep terasering persawahan yang memiliki sejumlah undakan hampir sama dengan konsep dari teknik terracing yang ada pada rangkaian bunga. Secara mudahnya teknik Terracing dipakai untuk merangkai rangkaian bunga secara bertingkat. Cara menyusunnya dapat dilakukan mulai dari bunga yang mempunyai ukuran kecil pada bagian atas dan bunga yang ukuran besar pada ukuran bawah.

4. Teknik Pave


Teknik keempat yang dipakai untuk merangkai bunga yaitu teknik Pave. Teknik ini dilakukan dengan cara membentuk sebuah susunan bunga secara melingkar yang kemudian dipenuhi dengan bunga yang sejenis yang mempunyai ukuran yang tidak terlampau besar. Pada teknik ini Anda dapat menggunakan beberapa warna bunga yang cantik seperti bunga Krisan, namun tetap kelompokan warnanya supaya tidak tercampur menjadi satu.

5. Teknik Clustering


Teknik clustering sering digunakan pada hand bouquet yang biasa dibawa oleh pengantin wanita, yaitu teknik merapatkan sebuah rangkaian bunga sampai terlihat padat. Teknik ini seringkali memperlihatkan keindahan dari warna bunga karena penataannya yang simpel dan rapat.


Itulah beberapa teknik dalam merangkai bunga, cukup simpel bukan. Sekian yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tenik Merangkai Bunga

0 komentar:

Posting Komentar