Informasi tentang karangan bunga, standing flower, bunga papan, hand bouquet

Selasa, 28 Februari 2017

Bunga yang Bisa Dijadikan Parfum Alami

Bunga dan seorang wanita tak bisa terpisahkan. Bunga-bunga yang cantik dan mempunyai berbagai warna, tidak hanya dapat membuat seorang wanita makin cantik, tapi juga wangi secara alami. Di masa yang serba praktis ini dengan berbagai macam warna dan bau wangi parfum yang ada, ternyata masih ada beberapa jenis bunga yang digunakan sebagai parfum alami.
Beberapa jenis bunga tersebut digunakan sebagai terapi/obat tradisional untuk kesehatan, kesegaran dan kebugaran tubuh anda. Beberapa jenis bunga tersebut di antaranya.

1. Bunga Mawar


Mawar adalah tanaman bunga hias dari jenis herba, di mana tanaman ini tumbuh seperti semak dengan batang yang berduri. Bunga Mawar mempunyai julukan Ratu Bunga karena merupakan lambang dari kehidupan yang indah, lambang religi dalam peradaban manusia dan juga bisa berkhasiat sebagai tanaman obat. Jenis mawar yang paling populer di Indonesia yaitu bunga Mawar Hibrida yang berasal dari negara Belanda. Jenis mawar hibrida yang paling banyak peminatnya yaitu bunga mawar jenis Hybrid Tea dan Medium, yang mempunyai jenis warna bunga cukup banyak, mulai dari warna putih sampai merah padam.
Untuk anda yang gemar menanam bunga mawar, pilihlah beberapa jenis mawar untuk taman rumah seperti Khatherina Zeimet, Folk Song, Woborn Abbey, dan Cimacan Salem. Sedangkan untuk jenis mawar sebagai bunga potong atau karangan bunga yaitu dari beberapa varietas Mawar Cemelot, Mr. Lincoln, Frad Winds, dan Golden Lustee.

2. Bunga Melati


Bunga jasmine atau lebih dikenal masyarakat dengan nama bunga melati adalah salah satu jenis bunga dari berbagi jenis spesies bunga yang sangat populer di Indonesia. Bunga melati adalah bunga hias dari jenis tanaman perdu yang mempunyai bunga berbentuk bintang kecil, ada yang tunggal ataupun susun dengan warna putih bersih, di Indonesia bunga melati sering sekali digunakan untuk berbagai keperluan acara adat.
Selain di Indonesia, melati juga banyak ditemukan di negara Italia, yang populer dengan nama Melati Casablanca (Jasmine Officinalle), atau Spansish Jasmine, dan mulai dikembangbiakkan menjadi tanaman kebun atau rumah pada tahun 1692. Karena mempunyai keharuman yang sangat khas dan tajam, bunga ini digunakan sebagai bahan dasar berbagai parfum. Di Indonesia sendiri, nama Melati dikenal oleh seluruh masyarakat di semua kawasan Nusantara sebagai salah satu tanaman dengan bunga yang mempunyai berbagai khasiat besar untuk kesehatan dan kecantikan.

3. Bunga Sweet Alyssum


Bunga yang mempunyai bentuk unik ini populer dengan sebutan Lobularia Maritima atau Sweet Alyssum, tidak hanya mempunyai nama yang cantik tapi juga memiliki bau yang harum dan tajam yang sangat khas. Bunga ini berwarna putih dengan struktur bunga bersusun.
Bunga Sweet Alyssum masih jarang dibudidayakan untuk berbagai kebutuhan komersil, seperti bahan–bahan dasar kosmetik, kecantikan, atau parfum. Meski Bau dari bunga sweet alyssum bisa digunakan sebagai bahan dasar kosmetik dan parfum karna mempunyai bay yang khas. Walaupun demikian, keharuman Sweet Alyssum dapat digunakan untuk pengharum ruangan alami bila difungsikan sebagai bunga potong dalam vas.

Itulah beberapa bunga yang bisa anda gunakan sebagai parfum alami. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bunga yang Bisa Dijadikan Parfum Alami

0 komentar:

Posting Komentar